Shajar al-Durr Rise of Kingdoms: Talent RoK Terbaik dan Terkuat

Bagaimana cara mendapatkan Syajaruddur alias Shajar al Durr Rise of Kingdom & tips build talent tree terbaik RoK pasangan komandan/best combo pairing
Bagi sobat yang menanti kehadiran komandan Archer terbaru akhirnya dijawab sudah oleh Lilith. Kali ini kita bakal membahas tentang talent Shajar al-Durr Rise of Kingdoms (Syajaruddur) dengan julukan "Tree of Pearls" yang baru saja dirilis bersama dengan Choe Yeong.

Shajar al-Durr Rise of Kingdoms: Talent RoK Terbaik dan Terkuat
Shajar Al Durr

Ya, Lilith Games kembali meluncurkan komandan RoK terbaru dalam update Patch terbaru mereka, apakah bagus dan layak dimaksimalkan?

Sebelum kalian upgrade skil komandan Shajar al-Durr RoK, perlu diketahui dulu dalam artikel berjudul "Kesalahan Pemula Rise of Kingdoms yang wajib dihindari" kami menuliskan salah satu poin penting yakni jangan sembarangan dalam menggunakan item bernama Universal Legendary Commander Sculpture alias Patung Emas (Gold Head). 

Nah, karena Shajar al-Durr adalah komandan dengan tier Legendary maka untuk upgrade atau memaksimalkan skilnya membutuhkan banyak Patung Emas. 

Jika sobat adalah F2P dan Low Spender, sebaiknya tidak gegabah menggunakan Gold Head buat Shajar al Durr.

Kita harus cek dulu apakah Shajar al-Durr bagus di Rise of Kingdoms dan layak di-expertise? Caranya cukup mudah, biasanya ada testimoni para pemain di grup Facebook. 

Bahkan YouTuber RoK terkenal seperti Chisgule Gaming, Fleisch, Dragothien biasanya sering paling awal expertise komandan Legend terbaru. 

Nah, kita mesti memahami dan menjadikannya referensi sebagai bahan pertimbangan untuk expertise Shajar al-Durr atau tidak sama sekali. Cek juga komandan kedua yang mendampingi bisa melengkapi kelemahan skilnya atau tidak.

Talent Tree Shajar Al Durr Rise of Kingdoms versi Kibezaka, pertama untuk bagian Archer:

talent tree build shajar al durr rok
Shajar al-Durr Talent Build

Berikut untuk bagian Skill.

talent tree build shajar al durr rok pairing
Shajar al Durr Rise of Kingdom Talent Build

Fokus kami disini talent Shajar al Durr untuk Open Field menyesuaikan skil dan bagan talent tree yang ada.

Shajar al-Durr memiliki kemampuan untuk memimpin pasukan Archer dengan bagan Versatility dan Skill, yang mengindikasikan komandan ini bisa digunakan untuk berperang di open field, bukan untuk rally struktur bangunan atau Garrison.

Kekurangan dari Shajar al-Durr RoK ialah skil aktifnya tidak memiliki AOE Damage alias hanya Single Target saja, ini menjadi kelemahan buat komandan Rise of Kingdoms yang rilis 2024 menjelang 2025. 

Skil aktifnya juga memiliki fungsi yang berbeda apabila dia dijadikan komandan utama dan kedua. Sementara Skil 2, pasukan Archer yang dipimpinnya mendapatkan bonus HP (Health) dan Kecepatan Bergerak (March Speed) kalau dia dipasang sebagai komandan utama.

Bagaimana Cara Mendapatkan Shajar al-Durr Rise of Kingdoms? Untuk dapat komandan ini kamu harus menunggu kerajaan terbentuk lebih dari 300 hari jika masih terbilang baru bermain, atau hingga Kingdom memasuki KvK 4 & seterusnya alias Season of Conquest (Musim Penaklukan).

Sementara bagi kamu yang merasa sudah berada di KvK SoC maka tinggal menunggu kehadiran komandan Shajar al-Durr di event bernama Wheel of Fortune yang mengandalkan Gems tentunya. Baca: Cara Farming 200 ribu Gems Rise of Kingdoms dengan cepat di KvK.

Pasangan komandan Shajar RoK yang terkuat dan terbaik tentunya harus sesama komandan Archer, opsinya antara lain: 

1. Nebuchadnezzar. Rekomendasi, memiliki skil Damage AOE yang mumpuni dan komandan generasi yang tidak terlalu lama. 

2. Yi Seong-Gye. Komandan Legend generasi pertama. Sama seperti Nebu, punya damage AOE tapi lebih luas areanya (360 derajat/lingkaran) jadi musuh di sekelilingnya bisa terkena damage. 

3. Zhuge Liang. Salah satu komandan Archer favorit saya. Generasi terbaru membuat skilnya lebih GG dan memiliki damage AOE yang tidak kalah dengan YSG atau Nebu. 

Diantara tiga itu sudah cukup bagus pilihannya. Karena Shajar al Durr tidak memiliki skil AOE, maka komandan pasangannya lebih baik yang punya damage AOE untuk memaksimalkan KP biar merasa puas entah menang atau kalah KvK. Apa itu KP dan KvK? Baca: Istilah di Game RoK.

Demikian panduan dan tips bermain komandan Shajar al-Durr di Rise of Kingdoms, soal skil, perlengkapan/equipment, armaments & formasi, itu menyesuaikan preferensi masing-masing ya.

Penulis

Editor & Praktisi Teknologi, terkadang di Kibezaka, kadang di Kaskus. Spotify: Kibezaka
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.