Osman I Rise of Kingdoms: Talent Terkuat dan Terbaik di RoK

Talent Tree Build Osman I terkuat dan terbaik di Rise of Kingdoms. Komandan Epic dan pasangan yang bagus dalam game RoK.
Osman I Rise of Kingdoms Talent Terkuat dan Terbaik di RoK

Berbicara komandan tier Epic memang tidak akan lepas dari Osman I yang merupakan bagian dari komandan generasi pertama di game Rise of Kingdoms. Karena sejak awal Kibezaka bermain RoK di tahun 2019 dulu, Osman I sudah eksis dengan tampilan yang berbeda dari sekarang. 

Osman I memiliki julukan Imperial Pioneer berasal dari peradaban Kesultanan Utsmaniyah alias Ottoman Empire. Dengan klasifikasi sebagai Epic Commander, tidak begitu sulit buat para pemain untuk expertise alias memaksimalkan seluruh skil miliknya. 

Berbeda dengan Eulji Mundeok yang kami bahas sebelumnya dan memiliki keahlian memimpin pasukan Infantry, Osman I ini tipikal Leadership dan Conquering. 

Leadership = Merupakan komandan yang skilnya bisa aktif jika membawa semua pasukan baik Infantry, Cavalry, Archer, hingga Siege. Jadi tidak ada unit pasukan spesifik yang mesti dibawa. 

Sementara Conquering adalah skil komandan di Rise of Kingodm yang bisa diandalkan untuk menyerang struktur bangunan baik kota (City Hall/CH), Pass, Benteng Aliansi, Bendera dan lainnya. 

Sayangnya, Osman I ini memiliki damage yang tidak terlalu besar sehingga banyak pemain cenderung mengabaikannya. 

Namun, apabila sobat ingin membawa banyak jenis pasukan ketika akan menyerang bangunan lawan dan opsinya terbatas (terutama di early game), maka Osman I ini bisa dipertimbangkan buat dipakai. 

Selebihnya, kurang bagus untuk dibawa ke Open Field karena bisa menjadi incaran banyak musuh. Terlalu lembek. 

Sementara pasangan Osman di RoK opsinya bebas apakah mau sesama komandan Epic atau Legend. Saran dari kami adalah, cari yang skil aktifnya punya damage AOE (misal: Yi Seong-Gye, Sun Tzu, Baibars, atau Aethelflaed.)


Berikut talent tree Osman I versi Kibezaka. 

Osman I Rise of Kingdoms Talent Terkuat dan Terbaik di RoK
Build Talent Tree Osman RoK

Fokus kami disini adalah talent bagian Conquering dan Skill, seperti yang telah kami sebutkan tadi ya Osman I cukup jadi alternatif saja jika kalian mau menyerang bangunan musuh dan opsinya terbatas di awal-awal kerajaan terbentuk hingga selesai KvK 1.

Jika sobat memaksakan Osman I untuk bertarung di Open Field, maka pasukan sobat bisa menjadi bulan-bulanan lawan di event Kingdom vs Kingdom (KvK). 

Apalagi Osman I ini tidak memiliki skil AOE, dia hanya mengandalkan Direct Damage (Single Target) dengan maksimal 800 Damage Factor yang mana itu angka cukup kecil dibandingkan komandan Epic early game Rise of Kingdoms lainnya seperti Sun Tzu, Bjorn Ironside, Pericles, hingga Baibars.

Cepat atau Lambat, untuk jangka panjang jika kalian bermain cukup lama maka akan menyadari komandan Epic di Rise of Kingdoms tidak cukup buat bersaing di KvK. 

Balik lagi, sebelum memaksimalkan Osman I, sobat sebaiknya fokus maksimalkan semua skil Sun Tzu karena hingga kini dia masih jadi komandan Epic terbaik di Early Game.

Penulis

Editor & Praktisi Teknologi, terkadang di Kibezaka, kadang di Kaskus. Spotify: Kibezaka
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.